30/07/12

Pemain Chelsea: Oscar Calon Bintang Masa Depan

Bintang baru Chelsea Oscar berusia 20 tahun namun harga transfernya mencapai 25 juta Pounds. Wajar bila Oscar yang berhasil membobol gawang dan mengubah kedudukan menjadi 3 - 1 usai Brasil melawan Belarusia pada ajang Olimpiade 2012 London tersebut dijuluki Calon bintang masa depan. Pemilik nama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior ini merupakan pemain bertipikal menyerang ...

Di mata pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, Oscar penuh dengan sanjungan dan pujian. “Oscar merupakan pemain yang sangat luar biasa, salah satu pemain termuda yang mampu membawa dirinya untuk bergabung dengan tim Brasil dan tentu saja ini sebuah rekrutmen yang fantastis bagi kami,” kata Di Matteo.

”Oscar calon bintang masa depan, di usianya yang masih muda dia pemain gelandang yang kreatif dalam mencetak gol. Akan banyak opsi dan solusi bagi kami di barisan gelandang,” lanjut Di Matteo

Oscar bermain sebagai gelandang serang, memakai nomor punggung 10 senantiasa menunjukkan kepiawaiannya saat memberikan assist kepada teman di timnya setiap kali merumput.

Pada tanggal 20 Agustus 2011, ada catatan prestasi yang telah ditorehkan Oscar, dia mencetak tiga gol dalam kemenangan 2011 U-20 Piala Dunia FIFA final melawan Portugal, menjadi pemain pertama yang mencetak gol hat-trick di Piala Dunia U-20. Prestasi ini langsung disetarakankan dengan hattrick-nya Geoff Hurst (1996) karena hanya mereka pertama kalinya satu pemain mencetak tiga gol dalam pertandingan final Piala Dunia.

Itulah sekilas tentang, "Oscar Calon Bintang Masa Depan"

Reaksi: