16/11/10

Jangan Menganggap Remeh Nokia


Dengan adanya fakta yang membuktikan bahwa Apple, kembali dengan iPhone 4 ke posisi puncak daftar Top Seller Krusell di bulan Oktober 2010. Ini bukan yang pertama Apple bertengger di posisi puncak. Pada daftar Top Seller Krusell di bulan Juli silam, smartphone Apple itu sempat menduduki posisi pertama. Menjadikan orang melupakan merk-merk gadget yang lain.

Sempat lho ya…masalahnya di bulan September, Apple ‘terjun payung kuncup’ ke posisi ketiga, disinyalir karena isu teknis dan distribusi yang sempat tertunda di beberapa wilayah. Meskipun di bulan Oktober pasokannya membaik dan kembali meningkat, baik menurut catatan Apple maupun Krusell.

Yang tidak kalah penting adalah cara mengemas produk. Hal ini sangat menentukan laku tidaknya produk tersebut di pasar gadget. Daya serap konsumen terhadap produk-produk casing (pembungkus) gadget, termasuk perangkat serta pernak-pernik portabelnya menjadi bukti ketertarikan minat pembeli terhadap produk. Krusell, misalnya, perusahaan ini sudah melakukan penjualan sebanyak lebih dari tiga juta unit rata-rata per tahun.

Media dan industri belakangan ini selalu heboh dengan rentetan berita smartphone Android, iPhone, dan BlackBerry, tapi jangan dilupakan pemain senior dunia telekomunikasi…Nokia! Terbukti masih kokoh di dalam daftar Krusell. Dari 10 peringkat di daftar Krusell, enam di antaranya masih ditempati produsen asal Finlandia itu. Nokia masih menjadi pemain terbesar di industri telepon selular dunia. Jadi, jangan menganggap remeh nokia. []

Tahukah Anda?
Krusell adalah produsen pernak-pernik perangkat elektronik dan ponsel berasal dari Swedia.

Quotes:
“Your time is limited, so don't waste it living someone else's life. Don't be trapped by dogma - which is living with the results of other people's thinking. Don't let the noise of other's opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary.” –Steve Jobs-


Reaksi: