24/06/11

FBI Menangkap Gembong Penjahat Buronan 16 Tahun

FBI Menangkap Gembong Penjahat Buronan 16 Tahun.

James "Whitey" Bulger merupakan seorang gangster terkenal Boston yang terdapat dalam jajaran daftar "10 FBI Most Wanted" yang harus bertanggung jawab atas kejahatannya pada masa silam. James "Whitey" Bulger tersangka 19 pembunuhan, kini sudah tertangkap di Los Angeles. Ini artinya James "Whitey" Bulger sudah menghirup udara alam bebas alias 'hidup dalam pelarian' selama 16 tahun.



James "Whitey" Bulger, berusia 81 tahun ditangkap saat bersama pacar lamanya, Catherine Greig, wanita berusia 60 tahun. Saat malam menjelang, di sebuah rumah di Santa Monica, James "Whitey" Bulger ditangkap. James "Whitey" Bulger ditangkap tanpa perlawanan. Sebelumnya FBI telah melakukan operasi pengawasan di daerah penangkapan, Santa Monica.

James "Whitey" Bulger adalah pemimpin penjahat Gang kawasan Winter Hill. James "Whitey" Bulger melarikan diri pada Januari 1995. Selama bertahun-tahun, FBI berjuang melawan persepsi publik bahwa tidak ada upaya keras dari FBI untuk menemukan James "Whitey" Bulger. Rupanya, James "Whitey" Bulger adalah informan untuk FBI. James "Whitey" Bulger telah bekerjasama dengan FBI selama 20 tahun.

Tetapi FBI mendapatkan kritik tajam dari masyarakat terkait dengan hubunganny yang sangat harmonis dengan seorang penjahat sekelas James "Whitey" Bulger pada akhir tahun 1990an. Peristiwa menjadi inspirasi beberapa buku dan film. Pada 2006, Martin Scorsese membuat film "The Departed." didasari oleh kisah James "Whitey" Bulger.

Ada yang sudah menyaksikan film-nya belum? : ) []
Enhanced by Zemanta

Reaksi: