28/06/11

Film Dokumenter Foo Fighters: Back and Forth (2011)

Ingat Foo Fighter jadi ingat Dave Grohl, veteran band grunge Nirvana. Dave Grohl dengan Foo Fighter kembali hadir menyemarakkan industri hiburan dunia. Tapi bukan lewat musik, Foo Fighter meluncurkan film dokumenter yang berjudul "Back and Forth". Saya sudah menontonnya.



Dalam film itu Dave Grohl banyak bercerita tentang masa lalunya. Saat awal karir dengan Foo Fighter, Dave bercerita bagaimana mengisi hari-hari pasca ditinggalkan Kurt Cobain. Ada scene yang mengharukan terlihat jelas dari wajah Dave saat menceritakan tentang Kurt Cobain.

Yang menarik juga saat sedang take salah satu lagu, tiba-tiba saja muncul Chris Novoselic. Suasana ruang studio saat itu semakin hangat, ada Butch Vig juga saat itu. Ya iyalah drummer band Garbage itu kan produsernya...

Dalam film itu pun dijelaskan bagaimana upaya Dave Grohl membuat demo kaset hingga menjadi album debut Foo Fighters pada tahun 1995. Juga film ini mengungkapkan poduksi album The Colour & The Shape (1997), bagaimana There Is Nothing Left To Lose memenangkan album double platinum (1999), kemudian bagaimana proses album One By One diproduksi (2002), hingga bercerita tentang kegembiraan saat memenangkan kategori 'Best Hard Rock' pada ajang Grammy untuk album ganda In Your Honor pada tahun 2005, serta penciptaan, hingga album yang diproduksi pada tahun 2007, Echoes, Silence, Patience & Grace memenangkan beberapa penghargaan Grammy.

Jadi aku sih sebagai penonton film Back and Forth (2011) turut bangga saja dengan ulah berprestasi Dave Grohl... Dave you Rawk! \m/

Reaksi: