06/11/10

Widget Foursquare Untuk Blogspot

This icon, known as the Image via WikipediaBlogspot Anda ingin dihiasi feed foursquare yang dimiliki? Berikut adalah widget foursquare yang bisa kita pasang pada blogspot. (Mendapatkannya dari blog tetangga, itulah gunanya blogwalking makasih, hehehe.... mengedipkan mata 
Namanya feed.foursquare, di historynya dijelaskan:
"The foursquare feeds system allows you to subscribe to RSS, KML and iCal feeds of your data. The feeds platform is still in development and is subject to change at any time (sorry!).
We've made the feeds available (using private token URLs) to make it easy for you to construct simple frontends like Wordpress plugins and Dashboard widgets without having to use our regular API.
These feeds are your private feeds -- you should not publish or otherwise share these URLs with anyone else.
Pengembang foursquare menyediakan aplikasi ini tanpa harus mengatur lewat API developing, mudah seperti kita memasang widget, baik itu di blogspot atau di wordpress. Masih dalam tahap pengembangan, jadi mohon maaf bila terus terdapat banyak perubahan (kata mereka bukan kata saya menjulurkan lidah ). Terdapat tiga feed, RSS, KML, dan iCal.
Sebelumnya silakan liat preview-nya pada blog sebelah sini. Caranya seperti berikut.
Anda harus login dulu pada foursquare yang dimiliki, lalu masuk ke dashboard blogger Anda (bagi pengguna blogger seperti saya keren ) kemudian klik Design lalu Add a Gadget lalu klik Feed lalu paste tautan (link) .rss feed Foursquare yang di-copy sebelumnya, [pilih yang berujung .rss jangan yang lain ya] terakhir...Save bisa sama2 perhatikan perubahan yang terjadi di blog Anda.
Bila semua prosedur dijalankan dengan benar, akan seperti gambar berikut.
 Beres deh...Selamat mencoba melambaikan tangan hebat[]