23/12/10

Penting: Bagi Pengguna Blackberry

Meskipun saya pengguna smartphone, Nokia 5530 XM. Namun tips berikut, sangat penting bagi Anda yang menggunakan Blackberry. Ingatlah beberapa hal berikut.

1) Miliki Mobile Charger Emergency

 
Akan sangat menyebalkan sedang bicara bisnis...tiba2 peeets lobet! | Sumber Foto: mashable
Seringkali saat penting-pentingnya dalam berbisnis, tiba-tiba saja BB-nya low battery. Maka siapkanlah baterai cadangan, tapi bagi anda yang tidak mau ‘ribet’ cukup membawa mobile charger yang siap pakai tanpa harus melepasganti baterainya, karena charger darurat sudah berisi energi yang siap menghidupkan kembali blackberry-nya.
2) Gunakanlah selalu Pelindung (seperti iklan....hihihi)
 
Tidak kuatir lagi... | Sumber Foto: mashable
Tentunya pengguna BB banyak dari kalangan pebisnis yang sangat tinggi mobilitasnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan membuat BB-nya rusak, entah kaca layarnya pecah, atau penutup baterai retak...menyebalkan, bukan? Maka gunakanlah pelindung pada blackberry-nya. Dan pelindung atau chasing yang baik adalah yang terbuat dari kulit tidak bermagnet. Disinyalir pelindung bermagnet tidak baik saat BB terbungkus dengan kondisi online.
3) Bluetooth headset
 
Silakan tertawakan saya... | Sumber Foto: mashable
Pengguna Bluetooth headset tampak sedang berbicara pada diri mereka sendiri pasti ditertawakan. Walaupun resikonya seperti itu, headset handsfree dapat sangat bermanfaat sekali. Saat sedang berada di tengah-tengah pekerjaan atau perlu menuliskan catatan di tengah panggilan. Headset Bluetooth juga memungkinkan untuk melakukan panggilan aman saat mengemudi. Ada banyak sekali pilihan murah di luar sana yang bisa didapatkan bagi yang belum memiliki bluetooth headset. Pastinya, headset yang baik adalah yang memenuhi standar kualitas panggilan, desain sederhana dan integrasi dengan teknologi lainnya yang terdapat di BB yang dimiliki.
4) Tingkatkan Penerimaan Sinyal
 
Sinyal kuat dari Hongkong? Preeet! | Sumber Foto: mashable
Meskipun semua provider2 menjanjikan teknologi sinyal dari mulai 3G hingga 4G, sinyal kuat si A, si B si C namun pada kenyataannya tetap saja ‘knockout’ bila kondisi kita sedang di bawah jembatan atau sinyal roaming tidak berfungsi. Maka yang dibutuhkan adalah penguat sinyal atau booster portable, sehingga penerimaan sinyal meningkat lebih dari default-nya.
5) Fungsikan Blackberry sebagai modem atau hotspot
Bila ingin menjadikan BB sebagai modem atau hotspot, coba baca kembali FAQ blackberry-nya. Di sana akan banyak sekali pencerahan mengenai hal ini: provider mana saja yang sudah mengaplikasikan layanan BB jadi modem atau hotspot.
6) Maksimalkan Aplikasi Gratis yang telah disediakan.
 
Tiada seindah aplikasi gretongan... | Sumber Foto: mashable
Ada beberapa aplikasi gratis handal yang siap diunduhpakai oleh pengguna blackberry: Blackberry Messenger, Evernote, Google Sync, Wordpress, Skype, Google Mobile Apps, Tungle Me, [article & photo: mashable]

Reaksi: