24/07/12

bagaimana-cara niken dan erika diterima bekerja di google singapura?

Dilansir dari portal berita Wolipop, Google dalam merekrut karyawan tidak berprinsip tebang-pilih berdasarkan gender, terbukti di Google Singapura kantornya taksaja dipenuhi oleh lelaki, wanitapun cukup mendominasi bekerja di sana. kantor Google Singapura kini telah memiliki sekitar 300 karyawan. Dan orang Indonesia yang bekerja di kantor Google Singapura ada sekitar 10 orang. Dua diantaranya adalah Niken dan Erika.

Beruntunglah bagi sebagian masyarakat yang berhasil bekerja pada perusahaan selevel Google. Selain merupakan perusahaan yang memiliki gengsi juga merupakan perusahaan situs pencarian terbesar di dunia. Konon, setiap karyawannya diberikan fasilitas yang takbiasa dan berkesempatan berjumpa dengan orang-orang yang berpengaruh di dunia internasional.\

Erika dan Niken

Bagaimana sih cara Niken dan Erika bisa bekerja di Google Singapura?
Dari portal Wolipop dijelaskan bahwa Erika Oktora saat ini menjabat sebagai Manager Small Medium Business Sales untuk South East Asia (SEA) di Google Singapura. Erika mengakui, awalnya ia mengetahui ada job vacancy di Google melalui pemberitaan yang didengarnya. Tanpa berpikir panjang, Erika langsung mencoba untuk apply langsung lewat website Google. Erika memiliki latar belakang pendidikan sebagai lulusan University of New South Wales, Sydney, Australia.

Sama halnya dengan Erika, dialami pula oleh Niken Sistha Sasmaya. Niken pun mengawali dengan coba-coba melamar dan diterima, posisi Niken di perusahaan Google Singapura menjabat sebagai Strategic Partner Manager untuk Online Partnership Group di Google SEA.

Niken menjelaslan adanya dia mengetahui bahwa perusahaan Google di Singapura sedang membuka lowongan pekerjaan dan kandidat yang dibutuhkan perusahaan tersebut yaitu orang Indonesia, dari sebuah job posting Google yang dibroadcast via social network.

Selanjutnya, Human Resource Department dari Google yang menghubunginya (Niken) via telepon. saya dan langsung men-set up phone interview. Prosesnya terjadi dua kali phone interview, Niken kemudian harus ke Singapore dalam rangka wawancara lanjutan atau onsite interview dengan 3 orang. Dua minggu kemudian pihak Google menghubunginya kembali guna memberi kabar bahwasannya Niken diterima. Bisa dikatakan proses wawancara berjalan sekitar 1-2 bulan setelah dari interview 1 bulan untuk mengurus semua administrasi yang diperlukan... {wolipop}

Reaksi: