07/05/14

MAAFKAN IBU ANAKKU

MAAFKAN IBU ANAKKU

Salah satu dari catatan ​syair-​cinta-​dan-​pantun-​ceria adalah MAAFKAN IBU ANAKKU ...

sudah 10 thn aku meninggalkan kampung halamanku

masih ingat dalam pikiranku waktu intu anakku masih berumur 5 thn

dia masih membutuhkan kasih sayangku

aku pangku anakku sambil aku belai rambutnya

anakku ibu mau bilang padamu jangan mengis ya ???

bila ibu pergi merantau apa kamu mengijinkan ???

dia sempat mengis

ibu jangan tinggalkan aku

bila aku tidur siapa yang memeluk aku

siapa yang merawat aku

siapa yang mengantarkan aku kesekolah

ibu - ibu jangan pergi

aku kayak gak tega memandang anakku

tapi apa boleh buat ekonomi yang menbuatku untuk pergi meninggalkan anak semata wayangku

setiap hari aku harus membujuknya

harus menghiburnya 

biar anakku terlihat ceria

disuatu hari aku menghampirinya aku pangku lagi dengan kasih sayank

anakku ??? ibu harus bekerja untuk hari esokmu

ibu secepatnya akan kembali anakku

KATA2 10 THN YANG SILAM MASIH TERINGAT DALAM BENAKKU

AKU MERASA BERSALAH PADA ANAKKU

KINI DIA SUDAH MENGINJAK DEWASA

AKU PUN BELUM PULANG JUGA

MAAFKAN IBU ANAKKU

IBU HARUS BERJUANG UNTUK HARI ESOKMU

BIAR KAMU BISA MERAIH CITA CITAMU

aksara hati

ken'damar

© shekobagus - http://www.shekobagus.com

© shekobagus - http://www.shekobagus.com


---
SUMBER: facebook/notes/syair-cinta-dan-pantun-ceria/maafkan-ibu-anakku/333171546767003