07/10/10

Cuaca Sulit Diprediksi

Membaca status facebook seorang teman di kantor, isinya persis seperti ini.

Sepertinya Badan Meteorologi dan Geofisika takdibutuhkan lagi saat ini! sepertinya panas tapi akhirnya hujan...gede deui! [ahmad andriana]
Memang kita merasakan, pagi hari cerah, siang panas menyengat, eh sore harinya hujan tanpa angin tanpa petir. Rencana yang sudah disusun sematang mungkin menjadi gagal. Cuaca ekstrim, seperti pagi cerah, sore hujan, bisa mengganggu kesehatan. Menurut kabarnya, cuaca yang tidak menentu ini tidak saja menimpa negara Indonesia, justru Indonesia ini sedang mengalami dampak dari cuaca ekstrim, tidak menentu dari belahan bumi bagian utara. Badai salju dahsyat yang terjadi di Eropa mampu menutupi semua wilayah termasuk Inggris Raya. Di Jerman suhu terendah mencapai minus 33°C, ini mengakibatkan sejumlah kecelakaan lalu lintas, pemadaman listrik, serta hipotermia. 
Begitupun di Belgia, Prancis, dan Rusia. bahkan di Cina terjadi badai salju hebat, mampu membekukan laut di Pelabuhan Beijing, pertama kali terjadi dalam sejarah Cina Moderen. 
Di pesisir timur Amerika Serikat dan Kanada, badai salju telah melumpuhkan berbagai aktivitas di kota-kota besar. Tumpukan salju di Washington DC setebal 191 cm!!! Memecahkan rekor ketebalan salju di kota-kota besar... (rekor sebelumnya 157 cm).

Ya, begitulah kehidupan semuanya kembali ke sang pencipta. Kalau dia sudah berkehendak, maka jadi.... Kan begitu, ya? Semakin menyadarkan kita bahwasannya kita tidak berwenang menentukan iklim.

Reaksi: