06/10/10

Mobilnya Sultan Brunei 7000 Unit!!!

Bx-mapImage via Wikipedia

Ngiler juga mengetahui jumlah mobil yang dimiliki Raja Brunei Darusalam, Sultan Hasanal Bolkiah, sang raja memiliki 7000 (tujuh ribu) unit!!! Berarti perlu waktu 20 tahun untuk mencoba mengendarai satu mobil per hari..ckckckck! Temanku bilang, saking makmurnya negara tersebut masyarakatnya meskipun rumahnya panggung tapi di bawahnya bertengger kendaraan mewah semisal BMW, Mercedez Benz, dan sebagainya. Dan anak yang masih dalam kandungan pun sudah masuk dalam daftar santunan negara. Memang sih, negara Brunei hanya 'sedikit' bagian dari Kalimantan. Konon, semua kendaraannya disimpan dalam garasi raksasa sebelah kerajaan. Raja yang negerinya berpenduduk 330 ribu ini, selektif dalam memilih kendaraan. Harus cepat, cantik, jarang, unik dan paling mahal!
Untuk nilai harga 20 miliar bukan angka yang besar untuk merogoh kocek guna memiliki mobil super kencang, Bugatti Veyron.
Bugatti Veyron
Bolkiah juga mempunyai enam Rolls-Royce Phantom anti peluru yang terbilang langka.
Rolls-Royce Phantom
Deretan kendaraan lainnya adalah Porsche Carrera GT, Porsche 959, Lamborghini Murcielago LP640, Lamborghini Diablo Jota, Bugatti EB110, Maybach 62, 962s Jaguar XJR-15, dan enam unit Dauer. Ditambah lagi dengan enam Ferrari model FX, Bentley Continental R, Porsche Carma, Koenigsegg Agera CC GT, dua mobil konsep Ferrari Mythos. Tidak hanya yang umum dipasaran, Sultan Bolkiah juga memiliki kendaraan yang khusus dibuatkan untuknya, yaitu Mercedes-Benz CLK-GTR.
Gile nih sultan...

Reaksi: