11/11/10

Opera Software Menjanjikan Browser Cepat pada Android

Opera Software corporate logoImage via Wikipedia
Sejak 9 Nopember kemarin, pengguna smartphone berbasis Android dapat menggunakan browser alternatif yang menjanjikan akses internet lebih cepat dan nyaman. Hal itu diungkapkan oleh Opera Software bahwa Opera Mobile 10.1 Beta telah tersedia secara gratis pada Android Market.

Opera Mobile dikatakan bisa menayangkan halaman lebih cepat dibanding browser aslinya dengan panning, scrolling dan zooming yang mulus saat melakukan browsing pada sistem operasi Android. Pengguna dapat menggunakan Opera Turbo pada saat jaringan sedang lambat atau sibuk yang mampu kompresi data hingga 80 persen.

Fungsi pinch-to-zoom sepenuhnya memberikan kontrol kepada pengguna saat menginginkan interface zoom in/out. Teks dapat dengan mudah di perbesar pada semua tingkat zoom, sehingga selalu tampak tajam dan mudah dibaca tanpa mengkorbankan kecepatan atau pun kompresi data pada Opera Mobile.

Android MarketImage via WikipediaAndroid Bahasa Indonesia akan tersedia pada versi final nantinya. Opera Mobile 10.1 Beta versi Android ini memiliki fitur sebagai aplikasi native Android, mesin full rendering Opera Presto, pengaturan browser bawaan, dukungan Geolokasi, dan dukungan SVG. Bagaimana, berminat? Unduh Opera Mobile langsung dari ponsel Android Anda, gratis lho! Cari aja di sini....Selamat ber-Android ria :) [seperti artikel kompas]