19/11/10

Praktek: Membuat Text Area

Setelah berkunjung ke tempatnya blogspotcorner, langsung menemukan artikel yang menarik...Cara membuat text area [kemana aja gue???]. Akan saya praktekkan saja langsung....
Hmmm...Dalam mempraktekkannya, artikel kali ini saya beri subjudul: Tips Membuat Text Area pada Wordpress.
Membuat text area  di wordpress bisa di dua tempat: mau di halaman artikel atau di sidebar blog yang kita miliki...Untuk kedua mari kita uraikan satu per satu.
Tips #1: masuk/login ke blog wordpress Anda, setelah itu klik dashboard, lalu klik page/halaman, lalu klik tanda dropdown [ ▼ ] sehingga nampak submenu dari page. Kemudian, klik Add New/‘Tambahkan Baru’ setelah itu tampilkan dalam mode HTML, masukkan atau copy paste script berikut:

Kembalikan mode pada mode Visual, untuk melakukan penulisan biasa. Kalau sudah selesai, klik tombol save draft/Simpan Konsep untuk keperluan Anda jika ingin menyimpan dan mengeditnya kembali atau klik pada tombol Preview/Pratampil kalau2 Anda mau melihat sementara hasil tulisannya, tapi bila sudah yakin, langsung saja klik tombol Publish/Terbitkan...maka langsung Anda akan melihat penampilan text area pada wordpress halaman blog anda. Selanjutnya...
Tips #2: Cara Membuat Text Area pada Halaman Blog Wordpress
Copy kode script berikut:

Tips #3: Cara Membuat Text area pada sidebar Blog Wordpress
Pilih menu Appearance lalu pada submenu widget klik dan seret text [pada available widget] seret ke side bar, kemudian paste kode script berikut:

jangan lupa di save/simpan.

Penjelasan:
Width : lebar text area.
Height : tinggi text area.
Background-color : warna background text area
text-align : perataan text
padding : jarak antar tulisan dengan border
Tulis disini… : tulisan anda.

Itulah yang bisa saya jelaskan tips mengenai membuat text area pada Wordpress...sebagai cara saya mengaplikasikan kemampuan text area pada blogspot...terimakasih kepada kedua blog sebagai pemandu saya: Blogspotcorner dan Annuaki. []