23/11/10

Smartphone: HTC EVO 4G Pakai Wimax


WiMAX adalah kependekkan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access, merupakan teknologi akses nirkabel pita lebar (broadband wireless access atau disingkat BWA) yang memiliki kecepatan akses yang tinggi dengan jangkauan yang luas. WiMAX yang mempunyai kecepatan 70 Mbps ini, merupakan evolusi dari teknologi BWA sebelumnya dengan fitur-fitur yang lebih menarik. Di samping mampu memberikan kecepatan data yang tinggi, WiMAX merupakan teknologi dengan open standar.
Dan kini hal tersebut diterapkan pada smartphone berbasis Android HTC Pabrikan ponsel asal Taiwan. Dan ini merupakan kali yang pertama bagi vendor yang akan merilis handphone ‘pintar’ dilengkapi Wimax, koneksi internet kecepatan tinggi generasi keempat.
Smartphone tersebut bakal diberi nama HTC EVO 4G, spesifikasi HTC EVO 4G termasuk paling unggul dibandingkan smartphone Android yang sudah beredar saat ini. Pengoperasian  aplikasi akan terasa sangat nyaman karena sistem komputasinya didukung prosesor Snapdragon 1GHz, memori internal 1GB, dan memori RAM 512 MB. Ditambah memori eksternal bawaan, 8 GB.

Berlayar TFT LCD 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800. Kualitas grafiknya mendukung hingga video high definition 720p. HTC EVO 4G dilengkapi port HDMI untuk menampilkan video kualitas tinggi di layar monitor eksternalnya. Smartphone pun dilengkapi kamera utama 8 MP dan kamera depan 1,3 MP.

Menggunakan sistem operasi versi terbaru Android 2.1. Sementara user interface-nya menggunakan Sense UI teranyar buatan HTC sendiri. Selain Wimax, koneksi internetnya juga dilengkapi pilihan WiFi 802.11b/g dan koneksi data CDMA2000 1X EVDO. [sumber: kompas tekno]

Reaksi: