24/11/10

Apple iPad Terancam Galaxy Tab

Angka yang fantastis, cukup dua bulan Galaxy Tab berhasil terjual 600.000 unit secara global!!! Dengan semakin menunjukkan taringnya, karuan saja Galaxy Tab membuat Apple iPad semakin kelimpungan. Kabar terakhir yang diperoleh, Samsung semakin melesat cepat menuju angka satu juta.

Menurut Shin Jong-kyun, head of Samsung Mobile division, mereka sangat yakin tablet PC akan meraih porsi yang lebih besar lagi di pasar tahun depan. Ini tidak akan memakan waktu yang lama, Sehingga Galaxy Tab akan terjual satu juta unit sebelum tahun 2011.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Tab dibanderol dengan harga sekitar 7 juta rupiah. Spesifikasi tablet PC Android ini berukuran 7-inci TFT-LCD dijejali prosesor Cortex A8 1,2GHz.

Samsung dalam memasarkannya bekerja sama dengan PT Indosat. Selama periode peluncurannya, Galaxy Tab dikemas dengan potongan khusus 50 persen untuk unlimited broadband selama enam bulan. Bila dilakukan benchmarking melawan iPad, Galaxy Tab memang masih di belakang. Dalam tiga bulan, tablet Apple itu berhasil shipping tiga juta unit, sementara Galaxy Tab baru 600 ribu unit sejak diluncurkan bulan Oktober silam. Dengan kondisi seperti inilah posisi Apple Ipad terancam posisinya di pasaran dunia gadget. [bahan: VIVAnews]

Reaksi: