Beberapa bulan terakhir dunia internet Indonesia semakin semarak dengan hadirnya SITTI. Siapakah SITTI sudah banyak dibahas diberbagai media website dan blog. Termasuk saya pernah nulis sedikit tentang SITTI di sini. Baiklah...
Ternyata alasan Andi Sjarif CEO SITTI menggunakan nama tersebut, pertama, karena SITTI bukan singkatan apa pun, melainkan diambil dari nama Sitti Nurbaya, judul novel yang revolusioner dan membuat ledakan linguistik. SITTI yang juga erat kaitannya dengan linguistik ingin meniru kesuksesan novel Sitti Nurbaya. Lalu yang kedua, nama tersebut terkesan jadul, lama dan kampungan. Sehingga tidak malu untuk menantang pemain iklan sekaliber Google....[ngga ngerti sayah hmmmm] Mudah-mudahan Andi bisa mewujudkannya ... Kalo terwujud kan aku juga kena getahnya .... saya kan sudah pampang iklannya SITTI.
SITTI berdiri enam bulan lalu dan mengembangkan platform iklan kontekstual, seperti Google AdWord dan AdSense. Mereka berusaha menyajikan iklan dalam halaman situs web atau blog sesuai isi artikel dalam halaman tersebut. SITTI telah mengindeks 600 juta halaman web berbahasa Indonesia dan menyajikan 3.300 iklan dari 529 merek. Saat ini SITTI telah mempekerjakan 25 orang dan menggunakan 6 server. Sebuah upaya yang tidak kecil...sukses terus yaaaa.... [bahan: kompas tekno]