04/01/11

10 Teratas Pengikut (Followers) Twitter Selebritis Dunia

Kita sama2 tahu twitter telah menjadi mainstream saat para celebrities dunia berduyun-duyun meramaikan situs micro-blogging 140 karakter ini... Satu pasukan berani meracau sontak menjadi pengikut bintang pujaanya, jadi follower. Pertanyaannya siapakah tweep paling populer dan berapa orang followernya?
Berikut berdasarkan laporan China Daily, kompilasi daftar 10 teratas twiteratti selebritis dunia sepanjang 2010 dengan jumlah pengikutnya.
1) Lady Gaga - 7,276,241 followers

Lady Gaga has toped Britney Spears to become the most-followed person on Twitter.© 2011 chinadaily
Twitter-nya Gaga terbukti lebih menghibur karena selalu mengunggah foto2 gaya 'nyleneh' dalam sehari ada saja foto yang menggambarkan aktifitas kesehariannya Gaga. Caranya mengajak calon pengikut, Gaga nge-tweet seperti berikut.
Hello world, this is Lady Gaga, Queen of Twitter. I wanted to thank all my beautiful little monsters for following me. Thank you for beginning my reign as
Twitter Queen. May you always have soft cuticles while tweeting. May you never have carpal
tunnel.....

2) Britney Spears - 6,361,290 followers
Britney Spears twitter picture from Glee set.© 2011 chinadaily
Penampilannya di pertunjukan laris Glee dan kabar keluarnya album baru, membuat Britney kembali merangkul semua fans sehingga menyusun kembali semua rencana manajemen keartisannya melalui sedikit bantuan dari Twitter. Britney memberikan kepada followers komentar dengan respon cepat, dan melaporkan berita dgn cara posting photos dari suasana Glee via twitter....

3) Justin Bieber - 6,252,121 followers
Justin Bieber has beat Ashton Kutcher to become the most-followed male celebrity on Twitter. © 2011 chinadaily
Penyanyi muda sensasional ini berhasil memecahkan rekor dan patut berterima kasih kepada pengikutnya telah membantu mengalahkan Ashton Kutcher dengan jumlah followers sebanyak itu.
"6 MILLION OF THE GREATEST FANS ON EARTH ON TWITTER!!!! THANK U. This is crazy...My Hometown only has 30,000 people total! NUTS."
4) Ashton Kutcher - 6,089,878 followers
Ashton Kutcher has always been a heavy user of the medium and whilst some celebrities have abandoned their online accounts. © 2011 chinadaily
Dikenal dengan nama panggilan Aplusk di Twitter, Ashton Kutcher tengah menjadi pengguna berat media sementara beberapa selebriti telah meninggalkan account online mereka. Ashton sangat nyaman dan riang dengan Twitter-nya. Ashton tidak pernah selama aktif nge-tweet mempermasalahkan rumah tangganya dengan Demi Moore, yang juga memiliki akun namun dengan jumlah follower yang 'lebih sedikit' dibanding suaminya.

5) Barack Obama - 6,037,146 followers
Obama use the popular social networking program which he mistakenly referred to as "Twitters," instead of "Twitter. © 2011 chinadaily
Presiden Amerika, Barack Obama pernah mengatakan bahwa dia dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev, merupakan dua manusia terkuat dunia yang menggunakan Twitter sebagai media sosial jaringan dunia. Obama merupakan presiden yang menyebut salah "Twitter" dengan menyebutnya "Twitters".

6) Ellen DeGeneres - 5,538,217 followers
Her feed, like her show, is praised for brightening up the day. © 2011 chinadaily
Siapa yang tak menyukai Ellen? Kepribadiannya yang lembut, cara talk show-nya yang meriah serta memiliki seluruh akses melampaui ranah gemerlap dan bakat Hollywood. Berkat itu semua banyak pemirsa setia terus 'menempel' menyaksikan penampilannya di TV. Tambah-tambah sekarang dengan menggunakan Twitter semakin melambungkan serta melimpahkan jumlah followers. Artikel umpannya (feed rss), selalu ditunggu-tunggu setiap harinya.

7) Kim Kardashian - 5,476,011 followers
She only follows 123 people. © 2011 chinadaily
Perempuan semok nan bohai ini kehidupan drama cinta dan update twitternya tidak dipungkiri patut diperhitungkan.Dia hanya mengikuti 123 orang itupun sebatas keluarga, saudarinya Chloe dan Courtney saudara mudanya Rob, ditambah beberapa teman seleb-nya seperti Paris Hilton, Alicia Keys, Justin Bieber. Akun Twitter-nya menambah sensualitas dengan wallpaper dengan balutan yang seksi, penasaran? follow aja :P!

8) Katy Perry - 4,784,078 followers
After her marrying Russell Brand, followers are looking forward to her sharing more interesting stories about married life. © 2011 chinadaily
Penampilannya yang playful, berkarisma saat bernyanyi juga sangat menggemari Twitter. Katy menjaga hubungan dengan pengikutnya dengan banyolannya yang menghibur, seringnya menceritakan seputar kehidupan pribadinya yang meriah. Setelah pernikahannya dengan Rusell Brand, banyak followers yang penasaran dengan cerita-cerita kehidupan rumah tangga Katy.

9) Taylor Swift - 4,713,502 followers
After her marrying Russell Brand, followers are looking forward to her sharing more interesting stories about married life. © 2011 chinadaily
Taylor telah memiliki akun Twitter sejak 2008. Dalam aktivitasnya Taylor selalu mengungkapkan kata "thank you" atau "thanks" muncul lebih dari 50 kalinya. Taylor sudah nge-tweeted lebih dari 800 kali totalnya, sedangkan kata "love," diungkapkan dengan berbagai cara dan sudah terungkap sebanyak lebih dari 100 kali. Caranya yang terkesan sopan saat online dan sangat menjaga dalam mengungkapkan kehidupan pribadi.

10) Oprah Winfrey - 4,631,372 followers
Patut diakui bahwa dengan hadirnya Oprah melambungkan nama Twitter itu sendiri! Berikut statistik yang menunjukkan pasar berbagi harian dari kunjungan para pengikut Oprah di Twitter selama rentang Januari s.d. April 2010.
After her marrying Russell Brand, followers are looking forward to her sharing more interesting stories about married life. © 2011 chinadaily
Pernah Twitter kewalahan saat Oprah melakukan aktivitas nge-tweet dalam acara tipinya, Friday TV show, sontak saja masyarakat Amerika saat itu menjadi follower-nya sehingga meningkatkan jumlah pengikut sebanyak 24% dan 1.2 juta pengguna twitter baru berduyun-duyun mendaftarkan ke twitter.[sumber: china daily]

Reaksi: