02/01/11

Discovery Channel Berencana Menayangkan Autopsi Sang Mega Bintang: Michael Jackson

Sejak kematiannya yang misterius dan memunculkan banyak praduga, membuat pihak jaringan televisi Discovery Channel merencanakan mempertontonkan kepada khalayak dunia proses autopsi si mega bintang, Michael Jackson (Mijac).

MJ, meninggal Juni 2009 di usia 50 | sumber gambar & berita:bbc.co.uk

Persiapan sejak jauh-jauh hari telah dipersiapkan, semisal iklan pratayangnya, dalam iklan tersebut ditampilkan jasad Mijac lengkap dengan ciri khasnya, sarung tangan.
Rencananya acara ini bertajuk "Michael Jackson Autopsy: What Really Killed Michael Jackson". Namun acara yang menurut rencana akan tayang pada 13 Januari, dibatalkan setelah menuai protes dari banyak pihak, seperti dari pihak Keluarga Mijac sendiri yang diwakili oleh pengacara pelindung harta waris, Branca-Mc Clain, menyatakan, rencana itu merupakan eksploitasi yang buruk akan berdampak jelek untuk pihak keluarga yang ditinggalkan. Kontan saja pihak DC menanggapi peringatan ini dengan membatalkan hingga waktu yang tidak ditentukan. Alasan lain yang disampaikan pihak DC, karena akan ada sidang awal kasus kematian ini, dengan tersangka kuat, dokter pribadi Mijac, dr. Conrad Murray. Sidang akan digelar pada tanggal 4 Januari 2011. Pengadilan akan memutuskan apakah cukup bukti adanya upaya pembunuhan yang dilakukan Dr. Conrad Murray terhadap tubuh Mijac.
Meskipun Conrad Murray berulangkali berkelit tidak menjawab sebab kematian Mijac, dugaan sementara penyebab kematian pencipta gerakan 'moonwalker'ini adalah overdosis penggunaan resep obat. []

Reaksi: