19/10/10

Asal Muasal Nama Anne Ahira

Menyebut nama Anne Ahira, tentu saja pada tidak kenal heheheh ---becanda--- sudah tidak asing lagi. Seorang pionir asal Indonesia di bidang internet marketing. Dari kiprahnya tersebut, membuat Anne sibuk; mengisi pelatihan dari instansi ke instansi, dalam dan luar negeri. [ Bener gitu apa yang saya sebutkan hihihi ] :D

Berhubung saya mendapatkan email dari pihak Anne Ahira karena saya sebagai salah satu subscriber dari artikel-artikelnya. Sebagai intermezzo --demikian Anne Ahira mengistilahkan-- saya diberitahu tentang asal muasal nama beliau. Berikut ceritanya:
Gara-gara nama saya AHIRA, banyak orang berpikir saya orang Jepang atau ada keturunan Jepang. Mungkin siapa pun pernah berpikir demikian. Pertanyaan itu sering terjadi sejak saya masih duduk di bangku sekolah dan sampai sekarang!

Nama saya memang Ahira, tapi saya bukan orang Jepang, meskipun wajah saya agak-agak mirip Shasimi! ^_^ Nama 'Ahira' itu sebenarnya diambil dari kata 'terAKHIR'.

Ceritanya ibu saya 'kapok' saat melahirkan saya. Kalau bayi normal khan biasa tinggal di perut Ibu itu 9 bulan, kalau saya tinggal di perut Mama lebih dari 12 bulan! :-(

Nah, mungkin dari sana mamaku tidak mau punya anak lagi, dan dia memutuskan "INI anak terakhir", sampai beliau akhirnya memberi saya nama Anne AHIRa. :-)

Tapi kenyataannya tahun depannya kok saya punya adik lagi ya?! ^_^

So, saudara saya jadi ada 2. Yg pertama namanya Anna, saya Ahira, dan adik saya Asri. Saya selalu protes sama Mama, harusnya dia memberi nama Kakak saya "Awala(n)", saya "Sisipa(n)" & adik saya "Ahira(n)" ^_^

Begitu ceritanya.... jadi Siapa pun sekarang tahu kalau saya bukan dan tidak ada turunan dari Jepang. Cuma wajah saja mungkin yaa sedikit mirip tahu Jepang! :-p

Saya sebenarnya asli dari Kampung Banjaran. Ya, Banjaran itu sebuah Kampung di daerah Bandung Selatan. (kayaknya nggak ada di peta deh!) maka tidak jarang teman saya bilang, rumah Ahira itu letaknya di Bandung Coret! hehe

Dan memang, dari 10 orang teman / tamu yang mau berkunjung ke rumah saya, 9 di antaranya pasti nyasar! Yang satu nggak nyasar, karena dia tetangga saya.. lol
Yasud, saya mau makan siang dulu...ada satu artikel dari Anne Ahira yang masih saya simpan....[]