03/11/10

Kompas Editors’ Choice

Sejak muncul pertama kali tanggal 2 Juli hingga 1 Agustus, berdasarkan data resmi dari Apple App Store, Kompas Editors’ Choice sudah diunduh sebanyak 5.851 kali dari seluruh dunia. Download terbanyak berasal dari pengguna Indonesia, yaitu sebesar 3.947 kali, menyusul AS 1.143 kali, Australia 237 kali, Singapura 111 kali, dan negara-negara lainnya.
iPad with on display keyboardImage via WikipediaIni berarti, hanya dalam waktu kurang dari sebulan, aplikasi Kompas Editors’ Choice yang didesain khusus untuk perangkat tablet iPad buatan Apple berhasil menduduki peringkat teratas aplikasi gratis di Apple App Store Indonesia.

Aplikasi “Kompas iPad” adalah aplikasi yang didesain khusus untuk perangkat tablet iPad buatan Apple. Pengunduh aplikasi Kompas iPad sangat positif, terbukti dengan terus meningkatnya jumlah download dari 1.300 kali di minggu pertama, 1.600 di minggu kedua, dan masih terus bertambah sampai saat ini.

Aplikasi Kompas Editors’ Choice mulai tersedia secara free di Apple App Store sejak 2 Juli 2010. Saat ini, aplikasi tersebut menyajikan versi digital rubrik-rubrik pilihan dari Harian Kompas dalam bentuk multimedia yang lebih kaya dengan penambahan video, grafik interaktif, dan galeri foto. Diterbitkan lima hari dalam seminggu (Senin-Jumat). [sumber:tekno.kompas.com]


Yang mengesankan
Edisi-edisi Kompas Editors’ Choice dapat disimpan dan dinikmati secara offline tanpa harus selalu terhubung ke internet. Saat ini, Kompas Editors’ Choice masih merupakan konten lokal iPad satu-satunya dari Indonesia. Bahkan, Kompas iPad ini merupakan aplikasi surat kabar pertama di Asia yang masuk ke iPad.

Reaksi: