03/11/10

Pionir Koran iPad: KOMPAS

Kompas mengklaim selalu berusaha memberikan para pembacanya pengalaman yang paling menarik dan menyediakan berita terbaru di mana pun mereka berada dan apa pun perangkat yang mereka gunakan. Dan terakhir Kompas mendukung iPad. Dan Wood Wing mengumumkan bahwa Kompas merupakan surat kabar harian terbesar di Indonesia yang menggunakan WoodWing’s Digital Magazine Tools untuk membuat dan mempublikasikan kontennya melalui iPad.

Harian Kompas dan Kompas's Editor ChoiceImage by cordiaz2000 via FlickrWoodWing Software adalah pemasok terkemuka solusi penerbitan lintas media inovatif yang berada di Belanda, terus berusaha memungkinkan penerbit menempatkan iPad sebagai saluran penerbitan digital yang paling inovatif.
Langkah inovatif ini mengukuhkan Kompas sebagai pionir koran iPad pertama tidak saja di Indonesia bahkan di Asia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Managing Director WoodWing Asia Pasifik, Remco Koster, “Kami sangat senang karena Kompas telah menjadi surat kabar harian pertama di Asia yang tersedia dalam iPad. Pada awalnya iPad difokuskan untuk segmen majalah, tetapi sekarang surat kabar harian juga bisa memanfaatkan iPad untuk memperluas pelanggan mereka dan untuk mengembangkan sumber-sumber pendapatan baru. Kompas ingin surat kabar harian mereka bernuansa dan tampak seperti majalah. Dengan perangkat kami, penerbit surat kabar dapat melakukan keduanya yakni membuat ringkasan dalam gaya majalah atau menjaga penampilan surat kabar mereka seperti Kompas edisi cetak.”
Gimana nih, surat kabar yang lain jangan mau kalah dong. Banguuun :P []

Tahukah Anda?
Kompas didirikan pada tahun 1965, diterbitkan setiap hari, dan menjangkau lebih dari 2 juta pembaca per hari. Situs web yang dimiliki Kompas, www.kompas.com, memiliki total pengunjung sebanyak 15 juta per bulan dan ini merupakan portal terbesar di Indonesia. Kompas merupakan grup penerbitan yang paling inovatif di Indonesia karena menjadi yang pertama dan secara konsisten memperkenalkan teknologi, seperti QR-Code, dalam isi editorial harian, Augmented Reality untuk editorial dan periklanan, web replika digital di ePaper Kompas, dan sekarang aplikasi iPad.

Reaksi: